Template Web Pengadilan Agama

Template website pengadilan yang sudah memenuhi standar SKMA 1-144/2011 Mengenai Keterbukaan Informasi Publik. Selain itu website yang menggunakan template ini dapat diakses oleh masyarakat yang difable.
Template Web Pengadilan Agama

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

"Whistleblowing System""adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya." Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
SIWAS

zibanner1 smallbanner2 smallbanner3 smallbanner5

Jadwal Sidang

Pengadilan Agama Garut memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Informasi yang disuguhkan yaitu jadwal sidang untuk hari ini, jadwal persidangan yang lalu maupun yang akan datang.

Lebih Lanjut

Penelusuran Perkara

Sampai sejauh mana perkara anda ditangani di Pengadilan Agama Garut. Silahkan anda telusuri informasinya melaui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Melalui SIPP, anda akan mengetahui tahapan, status, biaya dan riwayat perkara.

Lebih Lanjut

Pengawasan dan Pembinaan Rutin Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat di Pengadilan Agama Garut

Garut – pada tanggal02-03 Mei 2019, dalam rangka monitoring dan evaluasi rutin di Pengadilan Agama Garut, Tim Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat melakukan pengawasan regular di Pengadilan Agama Garut Kelas IA. Tim ini dipimpin oleh Yang Mulia Drs. Muhammad Nor Hudlrien, S.H., M.H. (Hakim Tinggi PTA Jawa Barat) dengan anggota Pipih, S.H. (Panitera Pengganti PTA Jawa Barat).

WhatsApp Image 2019 05 03 at 10.44.54

Pembinaan dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Garut dengan dihadiri oleh segenap Pimpinan, Para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Calon Hakim, Pegawai dan tenaga honorer. Acara dibuka oleh Yang Mulia Drs. Fajaruddin Effendy M.H. (Ketua PA Garut) dengan mengucapkan terimakasih kepada Ketua Tim Pembinaan dan Pengawasan, Yang Mulia Drs. Muhammad Nor Hudlrien, S.H. anggotanya atas kedatangannya di Pengadilan Agama Garut guna memberikan arahan kepada seluruh jajaran di Pengadilan Agama Garut guna meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan dan kinerja.

WhatsApp Image 2019 05 03 at 10.42.50

Dalam pemaparannya, Yang Mulia Drs. Muhammad Nor Hudlrien, S.H. mengatakan bahwa monitoring kali ini fokus pada tiga hal, Pertama; Administrasi kepaniteraan, Kedua; admnistrasi sidang dan ketiga putusan. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan bahwa sarana dan prasarana, tata kelola berkas perkara, serta penilaian SIPP di Pengadilan Agama Garut sudah baik. Namun tiada gading yang tak retak, beliau menghimbau agar Pengadilan Agama Garut untuk mempertahankan prestasinya dan terus melakukan perbaikan di bidang-bidang yang memerlukan perhatian.

WhatsApp Image 2019 05 03 at 11.59.16

Akhirnya, acara ditutup oleh Drs. Fajaruddin Effendy M.H. (KPA Garut) dengan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Pengawas dan Pembinaan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat atas arahan dan pencerahannya. Beliau senantiasa menghimbau kepada seluruh unit kerja di Pengadilan Agama Garut untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja agar pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dapat berjalan secara optimal. Acara kemudian dilanjutkan dengan berfoto bersama. (af)

Bagaimana Cara Mendapatkan Pelayanan Informasi?

Typography Maecenas at odio. Nunc laoreet lectus vel ante. Nullam imperdiet. Sed justo dolor, mattis eu, euismod sed, tempus a, nisl. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. In sed dolor. Etiam eget quam ac nibh pharetra adipiscing. Nullam vitae ligula. Sed sit amet leo sit amet arcu mollis ultrices.

Selanjutnya

Bantuan Hukum Untuk Masyarakat Tidak Mampu

ColorsSebagaimana Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan, Pengadilan Agama………memberikan layanan hukum bagi masyarakat tidak mampu yang meliputi Layanan Pembebasan Biaya Perkara, Sidang di Luar Gedung Pengadilan, dan Pos Bantuan Hukum (Posbakum).

Lebih Lanjut

 


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas