Arsip Berita

Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-73 di Pengadilan Agama Garut

 

Garut – Senin 12 November 2018, Pukul 08.00. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan ke-73, upacara dilaksanakan di halaman utama Pengadilan Agama Garut. Upacara diikuti oleh Seluruh Hakim, Pejabat Sturktural dan Fungsional, Pegawai, Para Calon Hakim serta Tenaga Honorer Pengadilan Agama Garut Kelas IA.

OK

Bertindak selaku Pembina Upacara Drs. H. Fadjaruddin Effendy, M.H. (Ketua Pengadillan Agama Garut), dan dipimpin oleh M. Irsan Nasution, S.H. (Calon Hakim). Upacara dipandu oleh Icha Satriani, S.H. (Calon Hakim), olehnya acara diawali dengan penghormatan kepada Pembina Upacara yang dipipimpin langsung oleh Pemimpin upacara, selanjutnya dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pembina Upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila yang dipimpin oleh Pembina Upacara dan diucap ulang oleh seluruh peserta upacara. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 oleh Nur Lathifah Hanum, S.H. (Calon Hakim), setelah pembacaan teks Pembukaan UUD 1945, dibacakan Pesan-Pesan Pahlawan oleh Rizky Fajar Sani, S.H. (Calon Hakim).

WhatsApp Image 2018 11 12 at 11.32.04

Rangkaian acara dilanjutkan dengan penyampaian amanat oleh Drs. H. Fadjaruddin Effendy, S.H.,M.H. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia yang menyebutkan bahwa Peringatan Hari Pahlawan ini bukan merupakan peringatan seremonial semata, namun harus dimaknai untuk terus menggali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari. Adapun tema Hari Pahlawan Tahun 2018 ialah “Semangat Pahwalan Di Dadaku”, tema ini mengandung makna sesuai fitrahnya dalam diri setiap insan tertanam nilai-nilai kepahlawanan, sehingga seluruh warga negara tanpa terkecuali dapat berinisiatif mengabdikan hal yang bermanfaat untuk kemaslahatan diri, lingkungan sekitar, juga bagi bangsa dan negara. Pada akhir amanatnya, beliau menuturkan; pada setiap zaman ada pahlawannya, dan tiap pahlawan pasti berkipraah di eranya, Bangsa Indonesia memerlukan pahlawan baru, Indonesia saat ini membutuhkan sosok yang berdedikasi dan berprestasi pada bidangnya masing-masing guna memajukan negeri ini.

 

WhatsApp Image 2018 11 12 at 11.31.59 Copy

WhatsApp Image 2018 11 12 at 11.32.00 Copy

WhatsApp Image 2018 11 12 at 11.32.041

Upacara diakhiri dengan pembacaan doa yang disampaikan oleh Taufiq Rahman, S.HI. (Calon Hakim). Setelah rangkaian upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan persiapan Opening Meeting Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Agama Garut tahun 2018. (aa&af)