Arsip Berita

PENGADILAN AGAMA GARUT MENGGELAR PELANTIKAN HAKIM DAN PENGANTAR ALIH TUGAS PEGAWAI

 

Pengadilan Agama Garut menggelar Pelantikan Hakim yang dirangkaikan dengan acara Pengantar Alih Tugas Pegawai pada Jumat (11/01) di ruang sidang Pengadilan Agama Garut. Kegiatan yang dimulai pada pukul 14.00 ini dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Agama Garut, serta keluarga dari Hakim yang akan dilantik, dan keluarga dari Pegawai yang akan dilepas tugaskan.

IMG 4279

IMG 4145

IMG 4239

Ketua Pengadilan Agama Garut, Drs. H. Fajaruddin Effendy, M.H. secara resmi melantik lima hakim yang akan melaksanakan tugas di pengadilan Agama Garut yaitu Drs. H. Abdul Mujib Affandi Yakub, M.H., Drs. H. Bahrul Hayat, S.H., Drs H. Encep Hasan, M.H., Dra. Hj. N. Nina Raymala, M.H. dan Dr. Kamaluddin, M.H. Pada kesempatan ini, kelima hakim setelah resmi dilantik menandatangani pakta integritas yang disaksikan langsung oleh ketua Pengadilan Agama Garut. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan perkenlan kelima hakim yang baru dilantik.

IMG 4170

 Setelah berakhir rangkaian acara pelantikan hakim, dilanjutkan dengan acara pengantar alih tugas pegawai yaitu Achmad Sadikin, S.H dan Asep Munajat. Keduanya merupakan Pegawai Pengadilan Agama garut yang dipindahtugaskan ke Pengadilan Agama Soreang. Dalam kesempatan menyampaikan kesan dan pesan, keduanya mengungkapkan bahwa Pengadilan Agama Garut sudah seperti rumah kedua bagi mereka, tidak hanya sebagai tempat untuk mengabdikan diri kepada masyarakat, tetapi juga menjadi tempat untuk menimba ilmu khususnya yang berkaitan dengan keperkaraan karena diisi oleh orang-orang yang memiliki kompetensi yang mupuni.

IMG 4254

Mereka juga mengungkapkan, susana kerja di Pengadilan Agama Garut sangat nyaman, hommie dan antar unit bekerja dengan penuh rasa kekeluargaan sehingga tidak menimbulkan kesan kaku dan stagnan dalam menjalankan tugas sehari-sehari. Mereka berharap agar kedepan, segenap pegawai Pengadilan Agama garut dapat menjaga kinerja, memiliki semangat kerja yang lebih agar Pengadilan Agama Garut menjadi yang terbaik.

IMG 4218

Pada kesempatan ini, Ketua Pengadilan Agama Garut, Drs. Fajaruddin Effendy, S.H.,M.H. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pengadilan Agama Garut dengan senang hati dan tangan terbuka menerima kedatangan para Hakim baru untuk berkiprah dan memberikan kontribusi dan sumbangsih yang dapat menjadikan Pengadilan Agama Garut menjadi lebih baik, khususnya dalam hal penyelesaian perkara, karena dengan bertambahnya personil Hakim maka sisa perkara akan semakin berkurang. Selain itu dengan segudang pengalaman yang sudah dimiliki oleh para Hakim diharapkan dapat bersinergi dengan Pimpinan Pengadilan Agama Garut terkait kebijakan dan program kerja guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.

IMG 4269

Sambutan kedua disampaikan oleh Panitera Pengadilan Agama Garut, Drs. H. Dadang Zaenal , M.M. mewakili pihak Pengadilan Agama Garut, dalam sambutannya beliau menyampaikan penilaian kinerja dua pegawai Pengadilan Agama Garut yang beralih tugas ke Pengadilan Agama Soreang, dan berkesimpulan bahwa mereka adalah pegawai yang memiliki kinerja dan integritas yang baik karena selama bekerja di Pengadilan Agama Garut, serta telah memberikan kontribusi yang mendukung terlaksananya kebijakan dan program kerja di Pengadilan Agama Garut khususnya di bagian kepaniteraan.

IMG 4297

Acara dilanjutkan dengan musafahah (bersalaman) sebagai ajang perkenalan dan silaturahmi yang dilakukan oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Garut. Di penghujung acara diakhiri dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Hakim Dr. Dzanurusyamsi, M.H. (IS, AA, AF)