Arsip Berita

Pengawasan dan Pembinaan Rutin Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat di Pengadilan Agama Garut

Garut – pada tanggal02-03 Mei 2019, dalam rangka monitoring dan evaluasi rutin di Pengadilan Agama Garut, Tim Pembinaan dan Pengawasan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat melakukan pengawasan regular di Pengadilan Agama Garut Kelas IA. Tim ini dipimpin oleh Yang Mulia Drs. Muhammad Nor Hudlrien, S.H., M.H. (Hakim Tinggi PTA Jawa Barat) dengan anggota Pipih, S.H. (Panitera Pengganti PTA Jawa Barat).

WhatsApp Image 2019 05 03 at 10.44.54

Pembinaan dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Garut dengan dihadiri oleh segenap Pimpinan, Para Hakim, Pejabat Struktural dan Fungsional, Calon Hakim, Pegawai dan tenaga honorer. Acara dibuka oleh Yang Mulia Drs. Fajaruddin Effendy M.H. (Ketua PA Garut) dengan mengucapkan terimakasih kepada Ketua Tim Pembinaan dan Pengawasan, Yang Mulia Drs. Muhammad Nor Hudlrien, S.H. anggotanya atas kedatangannya di Pengadilan Agama Garut guna memberikan arahan kepada seluruh jajaran di Pengadilan Agama Garut guna meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan dan kinerja.

WhatsApp Image 2019 05 03 at 10.42.50

Dalam pemaparannya, Yang Mulia Drs. Muhammad Nor Hudlrien, S.H. mengatakan bahwa monitoring kali ini fokus pada tiga hal, Pertama; Administrasi kepaniteraan, Kedua; admnistrasi sidang dan ketiga putusan. Dalam pemaparannya beliau menyampaikan bahwa sarana dan prasarana, tata kelola berkas perkara, serta penilaian SIPP di Pengadilan Agama Garut sudah baik. Namun tiada gading yang tak retak, beliau menghimbau agar Pengadilan Agama Garut untuk mempertahankan prestasinya dan terus melakukan perbaikan di bidang-bidang yang memerlukan perhatian.

WhatsApp Image 2019 05 03 at 11.59.16

Akhirnya, acara ditutup oleh Drs. Fajaruddin Effendy M.H. (KPA Garut) dengan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Pengawas dan Pembinaan Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat atas arahan dan pencerahannya. Beliau senantiasa menghimbau kepada seluruh unit kerja di Pengadilan Agama Garut untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas kinerja agar pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan dapat berjalan secara optimal. Acara kemudian dilanjutkan dengan berfoto bersama. (af)