Arsip Berita

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitera dan Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Garut

 

Rabu (10/07/2019), bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Garut diadakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Panitera dan Panitera Pengganti di Pengadilan Agama Garut. Acara ini dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Agama Garut, Pengadilan Agama Kuningan dan Pengadilan Agama Cianjur, serta keluarga dari Pejabat yang akan dilantik maupun keluarga dari Pegawai yang akan dilepas tugaskan. 

WhatsApp Image 2019 07 17 at 16.00.55

Acara dipandu dan dibuka oleh pembawa acara Dewi Purnama, S.H.Idan dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi yang bawakan oleh Atswin Sepka Gumelar. Acara dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh peserta dan dilanjutkan dengan pembacaan do’a yang dipimpin oleh Dr. Kamaludin, M.H. 

WhatsApp Image 2019 07 17 at 16.00.42

Acara dilanjutkan dengan proses pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan Panitera kepada Drs. H. Asop Ridwan, M.H. dan Panitera Pengganti kepada Eli Patmawati, S.Sy. Kemudian acara dilanjutkan dengan perkenalan Panitera dan Panitera Pengganti yang baru dilantik dan diambil sumpah. Dan juga pengantar alih tugas Panitera, Panitera Pengganti, Jurusita Pengganti dan Tenaga Kontrak Pengadilan Agama Garut.

WhatsApp Image 2019 07 17 at 16.00.27

Acara selanjutnya adalah penyampaian kesan dan pesan, pertama adalah dari Hakim dan Pegawai Pengadilan Agama Garut yang diwakili oleh Indra Ari Setiawan, S.H., kedua adalah penyampaian pesan dan kesan kepada Pejabat dan Pegawai yang akan berpindah tugas yaitu Drs. H. Dadang Zaenal,M.M., Ahmad Fuad Agustani,S.Ag.,M.H., Fitra Vatria Nugraha,S.H.,M.H., Eneng Siti Rohmah,S.H., dan Reza Fairuzabadi,S.H. dan diakhiri dengan sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Garut Drs. Baharuddin,M.H. serta pemberian cindera mata kepada Pejabat dan Pegawai yang alih tugas. (AF)