Seputar Peradilan

UPACARA HARI SUMPAH PEMUDA 1

Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 90, pada hari Senin 29 Oktober 2018 Pukul 08:00 WIB, Upacara dilaksanakan di halaman utama Pengadilan Agama Garut. Upacara diikuti oleh Seluruh Hakim, Pejabat Sturktural dan Fungsional, Pegawai, Para Calon Hakim serta Tenaga Honorer Pengadilan Agama Garut Kelas IA.

Bertindak selaku Pembina Upacara Drs. H. Adroni (Wakil Ketua Pengadillan Agama Garut) dan Pemimpin Upacara Dede Ramdani, S.HI (Calon Hakim). Upacara dipandu oleh Andi Asyraf, S.H. (Calon Hakim) selaku pembawa acara, olehnya acara diawali dengan penghormatan kepada Pembina Upacara yang dipipimpin langsung oleh Pemimpin upacara, selanjutnya dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin oleh Pembina Upacara dan dilanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila yang dipimpin oleh Pembina Upacara dan diucap ulang oleh seluruh peserta upacara.

UP2

Acara dilanjutkan dengan pembacaan teks Pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 yang dibacakan oleh Fiqhan Hakim, S.HI. (Calon Hakim), setelah pembacaan teks UUD 1945, acara dilanjutkan dengan pembacaan keputusan kongres pemuda Indonesia tahun 1928 yang dibacakan oleh Khoirudin Hasibuan, Lc.,MA (Calon Hakim).
Rangkaian acara dilanjutkan dengan penyampaian amanat yang disampaikan oleh Drs. H. Adroni. Dalam amanatnya, beliau menyampaikan bahwa peringatan Sumpah Pemuda agar tidak hanya dilaksanakan secara seremonial saja, akan tetapi harus dipahami terdapat makna yang tersirat; bahwa semangat para pemuda yang memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan dan kebhinekaan bangsa Indonesia harus tetap ada pada tekad dan sanubari seluruh pemuda Indonesia, termasuk semua peserta upacara, agar tujuan dan cita-cita yang dahulu dicanangkan tetap terjaga demi kejayaan Bangsa Indonesia dari masa ke masa. Khusus dalam ruang lingkup Peradilan Agama Garut, seluruh unit harus memiliki dedikasi dan profesionalitas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan, agar asas peradilan yang sederhana, cepat dan biaya ringan dapat terealisasi secara maksimal.

WhatsApp Image 2018 10 29 at 08.30.21

Upacara diakhiri dengan pembacaan doa yang dibacakan oleh Ade Fauzi.,Lc.,MA.Ek (Calon Hakim). Setelah rangkaian upacara selesai, kegiatan dilanjutkan dengan mushafahah oleh seluruh unsur Pengadilan Agama Garut disertai dengan berfoto bersama.

Kontributor : Ade Fauzi.,Lc.,MA.Ek (Cakim) dan Andi Asyraf, S.H. (Cakim)